Benarkah situs-situs penawar Kaya secara Instan?

Tanya :

Permisi mas... numpang tanya.
namaQ dita, en aQ kemaren baru aja beli bukunya mas yang judulnya "meraup dolar lewat blog" jujur aja aku tertarik nyoba dan sekarang mule' untuk mempraktekkannya, ujung-ujumgnya sih harapannya bisa benaran kayak mas... agus ataw hery yah tak panggil?

terus, ditengah perjalannku untuk memulai membuat blog,aQ ketemu situs-situs yang meraup dolar dalam sekejab, cara mudah kerja di rumah lewat internet.. aQ dapet dari www.indo****.info (mungkin bisa diliat) nah.. yang tak bingungi, tepatnya bikin aku binggung bikin blog sama gak siy caranya kayak yang di situs itu,..

tolong bimbingannya... plus nasehatnya,.. sebenarnya situs-situs gitu benar gak siy?? jd bingung, mau nyoba tapi takut ketipu, tapi juga bingung... halah..

pelis help me..

Pengirim : Aditya Sari Paramita (lewat email)

Jawab :

Halo Adit eh Dita ya?

Makasih dah beli bukunya. Panggil aja mas Agus biar gampang ya....

Tentang cara mudah kerja di rumah lewat internet saat ini memang sudah menjamur. Bukan saat-saat ini saja, sejak 3 atau 4 tahun yang lalu memang sudah banyak situs yang menawarkan cara instan menjadi kaya. Jangan tanya kebeneran usaha ini ke saya, saya belum pernah mencobanya. Ada satu acuan dan alasan untuk mengikuti program-program yang "katanya" cepat kaya, yakni melihat profil sukses para pelakunya. Mencari tokoh yang sukses juga tak lebih mudah dari mempercayainya, karena biasanya mereka yang mengaku sukses hanya para pemilik situs tersebut. Masalah ada testimoni bahwa situs tersebut memang manjur, cukup mudah untuk membuatnya, karena hanya menyebut nama samaran juga beres.

Langkah kedua adalah bertanya langsung pada rekan yang sudah menjalankannya. Nah kebetulan saya pernah ceting dengan beberapa pelaku yang menjalankan bisnis seperti ini dan hasilnya tak berbuah hingga saat ini. Wah kedengarannya terkesan bombastis di awal ya? namun tunggu dulu, itupun bisa jadi karena curhat dari pelaku yang terbilang "gagal". Jadi gimana nih?

Sekedar pembuka wawasan, dunia internet memang menjanjikan banyak hal. Dan menjalankan bisnis di internet juga tak sekedar yang saya tulis di buku, ada banyak yang menawarkan usaha seperti ini tanpa saya ketahui. Misalnya bisnis afiliasi, dengan menjualkan barang atau jasa tertentu, ini juga hal yang mudah kita temukan di dunia nyata kan?

Jadi saya hanya bisa kasih saran, untuk bertanya terlebih dulu dengan mencari informasi di internet, bertanya pada teman, untuk sekedar referensi sebelum memulai sesuatu. Kemudian lihat siapa orang di balik usaha tersebut. Nah yang saya tulis di buku adalah perusahaan-perusahaan kelas dunia yang sudah teruji kemampuan, integritas dan bukti. Adsense bisa menjadi cara aman untuk memulai. Siapa sih yang tak kenal Google?. Bahkan beberapa bulan yang lalu ada layanan serupa yang juga tutup karena perusahaanya tiba-tiba menghilang. Jadi tetap track record menjadi acuan utama untuk mengikuti programnya. Selanjutnya bisa saja kita gabung ke program lain seiring waktu.

Semoga membantu ya Dit. Silahkan email lagi bila masih ada pertanyaan.
Eh ya...Selamat Tahun Baru!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

1 komentar:

PENGANTAR TEKNOLOGI INFORMASI mengatakan...

aku,Noe........
aku mau minta bantuanmu nechhh...!!!!
aku lagi mulai buat blog....
tapi aku bingung,,,blog seperti apa yang bagus untuk dilihat trus cara editnya gmn???
apa ada buku panduan edit blog yang bagus????
karena selama ini aku belum dapat buku panduan blog yang bagus????
makasih...
aku tunggu tanggapannya di nurulhu28@yahoo.com

Prakata

Blog ini sengaja dicipta untuk mewadahi kabar-kabar tentang keberadaan buku-buku karya Edittag. Sengaja menulis buku dalam bentuk jamak, dengan harapan akan adanya buku-buku lain setelah buku pertamanya terbit (Amin!).

Buku pertama merupakan terbitan dari penerbit Gradien Yogyakarta. Berisi panduan untuk mengoptimalkan blog agar bisa mandiri secara finansial, serta menawarkan ragam pilihan layanan iklan-iklan kelas dunia. Mulai dari Google Adsense, Adbrite, Text-Link-Ads hingga layanan afiliasi dari Amazon.

Selanjutnya ,,,