Memasang postingan dari Word dan Excel

Tanya :

Ass. Wr. Wb.
Saluuuuttt......, buat pak Agus.
Saya hampir tak percaya membuat blog begitu mudahnya dan sekarang saya(BASIRUDIN) sudah memiliki Blog " mathshop" ,itu semua berkat buku Bapak yang saya miliki dengan judul " MERAUP DOLAR Lewat BLOG".
Banyak buku yang saya miliki, tetapi tidak seefektif dan sejelas buku yang Bapak tulis, saya menunggu karya -karya Bapak yang lainya.
Pak Agus ada yang ingin saya tanyakan:
1. Kalo menulis di blog (membuat postingan) kan perlu waktu banyak,saya memiliki tulisan
dalam bentuk fille microsoft Words dan Excell. Pertanyaanya bisa tidak di copy dari words atau excel ke postingan di blog saya.
2. Saya sudah menerima Email dari Account Google, apa yang harus saya lakukan dan bagaimana caranya Pak ?
3. Saya tertarik dengan buku Bapak yang saya miliki (MERAUP DOLAR lewat BLOG), kalo ada trik-trik yang hebat mengenai judul tersebut kasih tahu saya yach Pak.
Thanks Pak Agus,

Pengirim : basir udin (lewat email)

Jawab :

Wallaikumsalam....wr wb...

Terima kasih pak atas pembelian bukunya. Moga makin memperkaya wawasan dan berpotensi menambah keuntungan baik finansial maupun persahabatan.

Langsung saya jawab ya pak :

1. Untuk file word (.doc) tentu tak ada masalah. Tinggal salin dan tempel teksnya. Blok semua teks yang ingin disalin dan tempelkan di editor blog langsung. Sedang file excel (.xls) mungkin mudah bila berformat teks, namun akan sulit bila ada materi tabel didalamnya. Belum lagi bila ada formula rumus perhitungan didalamnya. Saran saya pilah format teks dan tabel. Apakah ada tabel dalam file xl bapak?

2. Menerima email? email pemberitahuan diterima atau hanya konfirmasi? Bila sudah gabung, langkah selanjutnya adalah log in ke Adsense, masuk ke bagian Ads untuk mendapatkan kode, selanjutnya kode dipasang di blog sesuai dengan yang saya tulis di buku.

3. Trik-trik seperti apa ya kalo boleh tahu?

Oh ya, boleh saya tahu dimana Bapak membeli buku (nama toko dan kotanya). Dan bolehkah saya publikasikan pertanyaan bapak di blog saya yg khusus menampung pertanyaan dari pembaca buku saya di http://bukuedittag.blogspot.com

Terima kasih, kabari bila masih menemui permasalahan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar:

Prakata

Blog ini sengaja dicipta untuk mewadahi kabar-kabar tentang keberadaan buku-buku karya Edittag. Sengaja menulis buku dalam bentuk jamak, dengan harapan akan adanya buku-buku lain setelah buku pertamanya terbit (Amin!).

Buku pertama merupakan terbitan dari penerbit Gradien Yogyakarta. Berisi panduan untuk mengoptimalkan blog agar bisa mandiri secara finansial, serta menawarkan ragam pilihan layanan iklan-iklan kelas dunia. Mulai dari Google Adsense, Adbrite, Text-Link-Ads hingga layanan afiliasi dari Amazon.

Selanjutnya ,,,