Bagaimana menambahkan blog dalam satu akun

Tanya :

yang terhormat, pak Agus Hery.
pertama saya ucapkan banyak terima kasih atas buku karya pak Agus yang berjudul meraup dollar via blog. benar- benar menginispirasikan dan membukakan mata saya mengenai blog.
tapi pak, saya ada pertanyaan.
apakah satu alamat log in bisa digunakan membuat beberapa alamat blog? bagaimana caranya? dan apakah kode kode yang adsense atau amazon affiliate berikan pada kita bisa digunakan pada beberapa blog dan situs lain atau hanya cuma di satu blog saja?
mohon bantuannya, karena saya tak begitu mengerti mengenai internet, dan saya juga baru bergabung membuat blog, walau tak begitu paham. terima kasih atas perhatian dan bantuannya pak Agus.
salam sukses selalu

William Lee (lewat email)

Jawab :

Halo William Lee.

Terima kasih untuk pembelian bukunya, semoga bermanfaat...
Ya, dengan satu akun blogger.com kita memang diijinkan untuk membuat beberapa blog sekaligus, untuk menambahkannya, setelah log in dan masuk panel kontrol, perhatikan bagian "Ciptakan sebuah Blog", di samping tulisan "Manage Blog Anda".
Nah bila sudah punya blog lain dalam satu akun, kita bisa saja memasangkan kode Adsense ke masing-masing blog baru tanpa perlu mendaftarkan kembali blognya ke Adsense.
Untuk amazon affiliate perlu mendaftarkan blog barunya dalam akun log in yang sudah ada. Jelas ini berbeda dengan di Adsense kan?

Oh ya pertanyaan ini pernah saya tulis di blog saya http://bukuedittag.blogspot.com, dan nantinya pertanyaan Anda ini juga akan saya publikasikan disana sebagai informasi untuk umum.

Saya tunggu kabar selanjutnya ya..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

1 komentar:

kmk Unimed mengatakan...

saya prnah membuat blog dengan akun yahoo.id. trus e-mail saya berubah, (saya rubah), bagaimana saya dpat mengedit blog saya yang terdahulu ataupun menghapusnya

terimakasih

Prakata

Blog ini sengaja dicipta untuk mewadahi kabar-kabar tentang keberadaan buku-buku karya Edittag. Sengaja menulis buku dalam bentuk jamak, dengan harapan akan adanya buku-buku lain setelah buku pertamanya terbit (Amin!).

Buku pertama merupakan terbitan dari penerbit Gradien Yogyakarta. Berisi panduan untuk mengoptimalkan blog agar bisa mandiri secara finansial, serta menawarkan ragam pilihan layanan iklan-iklan kelas dunia. Mulai dari Google Adsense, Adbrite, Text-Link-Ads hingga layanan afiliasi dari Amazon.

Selanjutnya ,,,