Agar blog sering dikunjungi

Tanya :

Kepada Yth
Bpk.Agus Hery Prasetyo

Saya sangat tertarik begitu melihat buku yang anda terbitkan "Meraup Dollar
lewat Blog"tanpa pikir panjang saya pun langsung membelinya,setelah saya
baca hampir keseluruhan dan membuat blog sendiri timbul beberapa hal yang
membingungkan dan ingin saya tanyakan sebagai berikut:

1)setelah blog selesai bagaimana cara membuat blog kita sering
dikunjungi?maksud saya bagaimana cara mempromosikannya?(kalau bisa lewat
situs yang free? dan menyakinkan?)
2)apakah jika saya mengupdate blog saya terus sehingga mempunyai banyak
artikel tetapi tidak ada pengunjung,kemudian saya daftarkan ke Google
Adsense apakah bisa diterima?(menurut pengalaman Bpk.Agus kira2 berapa
artikel baru bisa saya daftarkan?)
3)bagaimana cara memasukkan blog saya supaya bisa tampil di Search Engine
Google?
4)Dalam menulis artikel keterangan di blog saya jika saya mengcopy kata2
dari website lain apakah merupakan suatu pelanggaran?apakah saya harus
mencantumkan nama website dari mana kata2/keterangan tersebut saya dapat?

Demikian pertanyaan saya,Mohon bantuannya saya mengucapkan banyak terima
kasih.


Salam
Wiiwi Tirta (lewat email)

Jawab :

Halo Wiwi Tirta.

Kirim emailnya dua kali ya? yang pertama lupa ga diisi :)

Makasih untuk pembelian bukunya, semoga ga sia-sia dan bermanfaat buat Wiwi. Langsung saya jawab aja ya :

1. Promosi memang sangat perlu dan wajib dilakukan setelah blog kita miliki. Promosi yang paling mudah adalah berkunjung ke blog lain? nah darimana kita tahu alamat blog orang lain? Anda bisa masuk ke http://edittag.blogspot.com misalnya (ini blog saya loh..), nah disana bisa dilihat link-link teman di bawah tulisan Friends. Atau bisa juga perhatikan bagian shoutbox, tempat pengunjung meninggalkan pesan. Kunjungi saja blog2 tersebut dan minta mereka berkunjung balik ke blog Wiwi. Jangan lupa beritahu alamat blognya tentunya.
Langkah kedua adalah masuk ke milis, atau kirim email ke temen yang dikenal, sebut alamat blog agar mereka tahu alamat blog Wiwi. Langkah lain bisa dengan menyebarkan di FS (bila punya). Itu langkah gampangnya.

2. Tentu bisa, misalnya kita punya 5 atau 6 artikel kita dah bisa daftar. Meski pengunjung blognya cuma kita sendiri, google ga mempedulikanya ko, sudah pernah saya coba sebelumnya :).

3. Sebenernya blog Anda di blogspot sudah dimasukan ke SE Google, namun untuk memastikan bisa saja ikuti prosedurnya di : http://edittag.blogspot.com/2007/05/web-add-url-to-yahoo-and-google.html

4. Bukan pelanggaran, karena materi di internet sifatnya terbuka dan bisa digunakan siapa saja. Hanya saja pertimbangan etika akan lebih dikedepankan. Mereka akan senang bila artikelnya kita gunakan. Makanya sebutkan saja sumber artikelnya. Cukup berikan saja alamat URL dari asal artikel.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

17 komentar:

Agung. D mengatakan...

infonya cukup membantu. thanks

PURCHASING UNTUK SEMUA mengatakan...

Thanks buat infonya. Sangat membantu buat blogger barau kayaka saya

Muhammad Yusuf Maulana mengatakan...

Trims y infonya, kin aq tw pentingx promosi dlm blog. hahahahagzz...

caktopik mengatakan...

Makasi ya pak..
Infonya sangat membantu
:)

Anonim mengatakan...

terima kasih..

kids stories mengatakan...

kunjungan pertama nih ^ ^

postingan yang menarik, bisa di terapkan nih soalanya udah mau dapat he he he..
thank's buat info nya ya. salam kenal.

RyAn JiHadi Al Qaeda mengatakan...

Terima kasih atas infonya

Salam Kenal : Kunjungi http://www.ryanal-qaeda.blogspot.com ....

Silahkan Dibuka ..... Trims

ricKy hamZah mengatakan...

bagus om, kalo gt skalian aq promosi blogq om, sesuai saran om,,
http://idenakke.wordpress.com/
hehehee,, ..
mkasi om ..

ricKy hamZah mengatakan...

satu lg om, hehe
kalo mw materi masalah teknik sipil
http://rickyhamzah.blogspot.com/
mksh om ..

Unknown mengatakan...

Thanks ya, semoga berfungsi juga di blog saya.. Hehehe :D

Unknown mengatakan...

mantab banget gan...inspiratif banget.thanks atas infonya. en jgn lupa ya mampir di http://engineerri.blogspot.com/

Unknown mengatakan...

makasih buat infonya....^^

mampir ya ke blog newbie ane tentang PTC indo
www.dohdit.blogspot.com

Anonim mengatakan...

okey masukannya boleh juga dicoba. mampir ya ke blog saya. saya jualan busana muslimah. siapa tau mau beli buat sodara, ibu, adik, kakak, dll.sori ya bila ada kata yg kurang berkenan

blog jss tripler mengatakan...

Mau saya terapakan di blog saya www.daftarjssbonus10.blogspot.com

Anonim mengatakan...

info yang sangat bermanfaat sekali, nice posting

Anonim mengatakan...

Ok gan info yang sangat bagus buat ane, yang jelas manfaat banget.Thanks
Oh ya sekalian numpang link ni gan...mohon jangan dihapus ya gan...

Ini Link-nya :

Bisnis Pulsa Murah
Harga Pulsa Murah
Dealer Pulsa Murah
Agen Pulsa Murah
Cara bisnis Pulsa
Cara menjadi agen pulsa
tips bisnis pulsa
Distributor Pulsa Murah
Pulsa elektrik Murah
Pulsa All Operator Murah
Usaha Jual Pulsa
Bisnis Sampingan
Memulai usaha Jual Pulsa
Cara Jual Pulsa
Cara Berbisnis Pulsa

Nensi Arfika Dewi mengatakan...

infonya cetar membahana sekali om :) , makasi ya

Prakata

Blog ini sengaja dicipta untuk mewadahi kabar-kabar tentang keberadaan buku-buku karya Edittag. Sengaja menulis buku dalam bentuk jamak, dengan harapan akan adanya buku-buku lain setelah buku pertamanya terbit (Amin!).

Buku pertama merupakan terbitan dari penerbit Gradien Yogyakarta. Berisi panduan untuk mengoptimalkan blog agar bisa mandiri secara finansial, serta menawarkan ragam pilihan layanan iklan-iklan kelas dunia. Mulai dari Google Adsense, Adbrite, Text-Link-Ads hingga layanan afiliasi dari Amazon.

Selanjutnya ,,,