Mendaftarkan blog untuk beragam program

Tanya :

Salam Hangat..

Setelah membaca buku anda "MERAUP DOLAR LEWAT BLOG", saya tertarik untuk mencobanya, tapi saya ragu apakah saya bisa sukses seperti anda karena masih ada sedikit ganjalan dihati saya.

Saya ada sedikit pertanyaan tentang blog yang belum begitu saya pahami.

Pertama : Apakah bisa 1 akun blog saya didaftarkan pd beberapa "mesin peraup dollar"(google adsense,adbrite dan amazon)misalnya.

Kedua : Jika saya ingin posting dengan "mencomot" tulisan dari artikel lain semisal saya ambil dari wikipedia.com Apakah cukup di Copy Paste saja atau ada cara lainnya.

Ketiga : Hal2 apa saja yang harus saya perhatikan jika saya "mencomot" tulisan tersebut.

keempat : Saya pernah baca bahwa ada yang menyarankan sebaiknya membuat blog dalam english version,karena jika menggunakan indonesia kebanyakan akan selalu ditolak oleh Google Adsense. Apakah benar demikian pak ?

sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak2 terimakasih atas jawaban dan saran bapak.

Salam....

Pengirim (wawan bloopers by email)

Jawab :

Halo Wawan...

Terima kasih untuk pembelian bukunya.
Langsung saya jawab ya :

1. Satu blog bisa untuk didaftarkan ke adsense, adbrite dan amazon. Untuk TLA jangan digabungkan dengan Adsense, tapi bisa dengan Adbrite atau Amazon.

2. Kutip beberapa bagian saja, tak perlu semua. Dan juga sebutkan sumbernya agar kita bisa diterima di lingkungan dunia blog.

3. Kutipan boleh diambil, asal kita sebutkan sumbernya. Ini etika yang berlaku di dunia web/blog.

4. Mungkin alasan tepatnya menggunakan bahasa inggris agar lebih optimal iklan adsense muncul dan diklik oleh lebih banyak orang yg memahami bahasa inggris. kita bisa saja mendaftar dengan blog berbahasa indonesia, namun dibatasi produknya hanya adsense for search aja (sesuai saya tulis dibuku).

Boleh saya tahu di toko buku dan kota mana mendapatkan buku saya. Dan juga bolehkah saya publikasikan pertanyaan dan jawaban ini ke blog http://bukuedittag.blogspot.com

Terima kasih.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

1 komentar:

pupung mengatakan...

mas.saya punya dua blog. yang satu sudah terdaftar di adsense. yang ingin saya tanyakan bagaimana mendaftarkan untuk blog satunya?
makasih

Prakata

Blog ini sengaja dicipta untuk mewadahi kabar-kabar tentang keberadaan buku-buku karya Edittag. Sengaja menulis buku dalam bentuk jamak, dengan harapan akan adanya buku-buku lain setelah buku pertamanya terbit (Amin!).

Buku pertama merupakan terbitan dari penerbit Gradien Yogyakarta. Berisi panduan untuk mengoptimalkan blog agar bisa mandiri secara finansial, serta menawarkan ragam pilihan layanan iklan-iklan kelas dunia. Mulai dari Google Adsense, Adbrite, Text-Link-Ads hingga layanan afiliasi dari Amazon.

Selanjutnya ,,,