Pemahaman konten dan posting

Tanya :

Salam sejahtera,

Pewrkenalkan nama saya rizky, saya sudah membaca buku karya anda "meraup dollar lewat blog" dan saya sangat tertarik untuk membuat blog, namun ada beberapa istilah yang saya belum paham karena kebodohan saya, dsan saya ingin tanyakan kepada anda yaitu:
Apa itu konten ? dan apa bedanya dengan posting?
Bagaimana cara membuat posting yang menarik, maksud saya yang menarik bagi para pengunjung blog dan info yang banyak dicari oleh pengunjung.
Denikian pertanyaan saya mohon untuk dibalas.
terima kasih,

rizky abdillah (lewat email)

Jawab :

Salam...

Terima kasih rizky untuk pembelian bukunya. Akan saya jawab langsung ya :
Konten marujuk pada materi yang disodorkan dalam sebuah blog. Jadi isi secara keseluruhan. Pembangunnya adalah posting. Jadi setiap kali kita menuliskan materi tulisan ke dalam blog (posting) maka kita sedang membangun sebuah konten.
Untuk membuat posting yang menarik ini lebih kepada cara penyampain dalam bentuk tulisan. Ada beberapa yang pandai menyusunnya dengan kalimat yang baku seperti di koran atau buku, namun kadangkala kurang efektif untuk dibaca kaum muda yang lebih suka menggunakan kata-kata non-baku.
Jadi saya lebih sarankan sesuaikan dengan tema yang diangkat dan sasaran pembaca blognya. Dari situ kita bisa efektifkan gaya bahasa untuk menyampaikan posting.
Info saat ini yang ramai di dunia internet seperti teknologi, gadget, gaya hidup atau juga marketing internet. Nantinya mungkin akan lebih beragam.

Oh ya boleh saya tahu beli buku dimana (toko dan kota), dan apakah bisa tulisan ini dipublikasikan ke http://bukuedittag.blogspot.com agar bisa digunakan media belajar oleh pembaca lainnya.

Terima kasih.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar:

Prakata

Blog ini sengaja dicipta untuk mewadahi kabar-kabar tentang keberadaan buku-buku karya Edittag. Sengaja menulis buku dalam bentuk jamak, dengan harapan akan adanya buku-buku lain setelah buku pertamanya terbit (Amin!).

Buku pertama merupakan terbitan dari penerbit Gradien Yogyakarta. Berisi panduan untuk mengoptimalkan blog agar bisa mandiri secara finansial, serta menawarkan ragam pilihan layanan iklan-iklan kelas dunia. Mulai dari Google Adsense, Adbrite, Text-Link-Ads hingga layanan afiliasi dari Amazon.

Selanjutnya ,,,