Agar blog terdaftar ke Search Engine

Tanya :

Mas agus, perkenalkan nama saya andy dan kebetulan saya kemarin mengikuti seminar mas Agus tengtang blogger, seterusnya saya membuat blogger, seperti tutorial dalam buku "Meraup Dollar lewat Blog" terus terang saya tertarik dan sudah saya buat, sekaligus daftar sebagai Pubisher seperti dalam buku, cuma permasalahannya, bagaimana aga web kita bisa masuk dalam search engine google.com dan lain-lain, saya udah coba seperti dalam buku.
Tetapi pada saya mencoba mencari blog saya lewat google......kok nggak ada, mohon untuk mas agus kasih tau saya tipsnya, terima kasih


Blog saya :
http://www.likefreedom.blogspot.com
http://www.vieand.blogspot.com

Tolong kritik dan saran untuk blog saya

Pengirim : Andy Wicaksono (lewat email)

Jawab :

Halo mas Andi

Pa kabar? sepertinya aku belom balas emailnya ya? maaf nih, gmailnya sok tau jadi aja dia kirim ke folder Spam :D

Untuk bisa masuk ke google.com, bisa secara manual tambahkan ke google, caranya ada dia, http://edittag.blogspot.com/2007/05/web-add-url-to-yahoo-and-google.html

Sebenarnya saat anda publish blog, maka google sudah membacanya, maka bila dicari digoogle tapi tak ada, bisa jadi karena ada di halaman belakang, atau karena kontennya belum dimaksimalkan.

untuk mengetahui kapan google masuk ke blog kita, pasang googlebot yang ada di pagerank.net

semoga membantu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

6 komentar:

salam nusantara mengatakan...

salam... mas, saya ingin tanya dan mohon bantuannya, saya baru bwt blog, tapi kok blog saya tidak terdaftar di mesin pencari padahal saya sudah daftarkan di google.com/addurl dan jika saya search blog saya di blogger juga tidak tampil...itu masalahnya kenapa ya?trmakasih atas bantuannya

firman wijaya mengatakan...

wah makasih atas ilmunya ya boz, kita bisa sharing nich!

imanuel momba mengatakan...

salam.. saya baru aja bwt blok tapi aq tdk tahu bagaimana cara pencarian dan juga layoutnya jelek bangt. ajarin donk bagaimana menggunakan blog dengan baik....
tolong donk infonya.


blog saya
www.imanuelmomba.blogspot.com

Ramadhan mengatakan...

thank's bro ! coba kunjungi blog sy jga ! makasih !

poejhi armstrong mengatakan...

makasih atas ilmunya gaan.....

Unknown mengatakan...

makasi atas ilmunya gan.,.,,.,.

numpang promosi blog saya,..,hehe

http://indahnyapulaubali.blogspot.com/

Prakata

Blog ini sengaja dicipta untuk mewadahi kabar-kabar tentang keberadaan buku-buku karya Edittag. Sengaja menulis buku dalam bentuk jamak, dengan harapan akan adanya buku-buku lain setelah buku pertamanya terbit (Amin!).

Buku pertama merupakan terbitan dari penerbit Gradien Yogyakarta. Berisi panduan untuk mengoptimalkan blog agar bisa mandiri secara finansial, serta menawarkan ragam pilihan layanan iklan-iklan kelas dunia. Mulai dari Google Adsense, Adbrite, Text-Link-Ads hingga layanan afiliasi dari Amazon.

Selanjutnya ,,,