Blog agar dikenal

Tanya :

Salam Kenal Bapak Agus, Saya Rusli salah seorang pembaca buku bapak mengenai bagaimana membuat blog dan meraup dollar dari situ. Saya adalah pemula dalam arti yang sebenarnya dan telah berhasil membuat blog sesuai petunjuk bapak di situs google. Namun ada yang tidak saya mengerti , kalau boleh saya bertanya adalah sbb:

1. Saya membuat account di google tersebut (membuat alamat blog), tapi begitu saya mau membuka
blog saya, yang ditanyakan hanya alamat email saya. Jadi bagaimana orang lain tahu alamat blog
saya kalau yang ditanyakan hanya alamat email?

2. Bagaimana orang lain tahu mengenai blog saya? Sedangkan saya sendiri tidak tahu bagaimana
cara mengakses blog orang lain. Apakah harus diberitahu secara person to person seperti
alamat email?

Demikian pertanyaan saya, karena sekarang saya tidak daoat lanjut ke tingkat selanjutnya (membuat
account di Adsense, dll da hanya bisa membuat blog saja.Saya harap Bapak sudi membalas surat saya
ini . Sebelumnya saya haturkan banyak terima kasih.


Hormat Saya:

R U S L I (lewat email)

Jawab :

Salam kenal kembali Rusli.

Langsung saya jawab saja ya :

1. Bila ditanya alamat email, maka bisa saja ini terjadi karena verifikasi blog belum selesai, ingat ya, bahwasanya blog akan benar-benar bisa dipublikasikan jika memang pemilik blog sudah memverifikasi keanggotaannya, salah satunya dengan konfirmasi alamat email.
Untuk itu coba cek kembali inbox emailnya, apakah ada konfirmasi blog yang belum selesai?

Namun bila sudah konfirmasi dan hanya alamat email yang muncul, coba kembali masuk ke panel kontrol blogspotnya. Apakah ada pemberitahuan disana mengenai hal ini. Biasanya bila memang ada masalah di akun blognya, akan diberikan petunjuk pada halaman ini.
Cara lainnya adalah : coba cek alamat blog anda di komputer lainnya.

2. Pemberitahuan blog bukan dengan cara p2p, person to person, namun memang untuk blog yang masih baru, cara seperti memberitahukan alamat email ke rekan lain, mengunjungi blog orang lain serta publikasi lewat catatan kaki di email bisa jadi solusi.
Cara lain pembaca masuk ke blog kita adalah melalui mesin pencari. Untuk bisa terdeteksi di sana, kita harus sering2 mengupdate blog untuk bisa dilacak lebih baik di Google misalnya.

Bila ada pertanyaan lanjut silakan balas email ini.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

1 komentar:

zaM mengatakan...

ilmu yang diamalkan tidak akan hilang dan habis, yang mengamalkan malah semakin pintar, sukses buat pak herry, dari kawan di blogger ngalam

Prakata

Blog ini sengaja dicipta untuk mewadahi kabar-kabar tentang keberadaan buku-buku karya Edittag. Sengaja menulis buku dalam bentuk jamak, dengan harapan akan adanya buku-buku lain setelah buku pertamanya terbit (Amin!).

Buku pertama merupakan terbitan dari penerbit Gradien Yogyakarta. Berisi panduan untuk mengoptimalkan blog agar bisa mandiri secara finansial, serta menawarkan ragam pilihan layanan iklan-iklan kelas dunia. Mulai dari Google Adsense, Adbrite, Text-Link-Ads hingga layanan afiliasi dari Amazon.

Selanjutnya ,,,