Bolehkah daftar Google Adsense di Warnet?

Tanya :

Assalamualaikum,

Salam kenal mas Agus Hery
Nama saya Faisal, tinggal di jogja, pekerjaan saya pegawai kontraktor lokal.
sekitar seminggu yg lalu saya membeli buku anda yang berjudul "meraup dollar lewat blog".
setelah saya baca saya sangat tertarik untuk mempraktekkannya. kebetulan pekerjaan saya
sebagai pegawai kontraktor tidak begitu padat sehingga ada banyak waktu luang untuk saya.

saya ingin menanyakan beberapa hal :
1. apakah memungkinkan kalo semua kegiatan tersebut (bikin blog, daftar adsense dan seterusnya )
saya kerjakan di warnet? karena saya tidak punya internet di rumah
2. pada bagian penutup anda terangkan kalo lebih menguntungkan bila kita punya lebih dari satu blog,
jadi apa bisa kita punya 2 blog atau lebih dengan nama blog yg lain tapi pemiliknya sama dan dua2nya
kita daftarkan ke adsense?
3. apakah bisa 1 blog kita daftarkan ke banyak tempat, misalnya ke adsense ke adbrite dan lain-lain?
4. apakah blog dengan bahasa indonesia bisa kita gunakan untuk mendapatkan hasil yg maksimal, atau lebih baik
pake bahasa inggris saja?
5. anda terangkan kalo adsense menerima blog dengan bahasa indonesia, walaupun hanya didukung google for search,
apa sekarang sudah didukung semuanya? apakah adbrite, text-link-ads dan amazon affiliates juga mendukung bahasa indonesia?
6. apa ada link2 lain selain keempat link tsb yg bisa kita daftar?
7. menurut anda, tema2 apa yg sebaiknya kita tulis di blog kita, yg nantinya akan menjadikan blog kita banyak dikunjungi?
8. setelah nanti blog yg dibuat ini terdaftar di adsense, seberapa sering saya harus mengeceknya?
9. yg terakhir, untuk lebih memantapkan saya, dan mohon maaf bila pertanyaan ini dianggap kurang sopan (anda tidak perlu menjawab
bila tidak berkenan), apakah anda juga punya blog yg anda ikutkan di adsense atau link2 lainnya dan apa sudah menghasilkan dollar?

demikian pertanyaan2 saya, jawaban anda sangat saya tunggu, terima kasih atas perhatiannya.

wasalamu alaikum,
Faisal Rahadian di Jogja (lewat email).

Jawab :

Wallaikumsalam...

Hi Faizal, salam kenal ya. Saya dulu sempat 3 tahun tinggal di Jogja selama kuliah di PTN di Jogja.
Makasih telah membeli buku saya.

Langsung saya jawab per poin ya :

1. Sangat mungkin. Kendala seperti terbatasnya akses ke internet memang masih jadi masalah bagi sebagian kita. Bila kita mendaftarkan ke sana, bikin blog, adsense dan seterusnya kita memerlukan bantuan koneksi internet. Warnet masih jadi solusi yang mudah. Anda bisa saja menggunakanya untuk keperluan ini. Namun ada baiknya saya sarankan, gunakan warnet yang sekiranya aman. Aman dari kejahilan tindak kegiatan di internet. Apalagi jogja masih rentan penggunaan internet bersamaan melalui warnet. Ada baiknya anda kenal benar dengan admin warnetnya agar bisa tahu kondisi warnet yang digunakan.
Akan lebih aman bila gunakan koneksi yang terbatas pemakainya, seperti di kantor atau di kampus tertentu. Alasan teknisnya adalah adsense akan mencatat nomer IP tempat kita mendaftarkan akunnya. Jadi kehatihatian sangat dianjurkan.

2. Cukup satu akun yang didaftarkan ke adsense, lanjutnya bisa dipasangkan kodenya ke blog yang masih dalam akun yang dimiliki, bisa jadi kan dalam satu akun di blogspot misalnya kita punya lebih dari 1 blog.

3. Bisa saja, silahkan, hanya saja bedakan produk perklik dengan afiliasi yang saya sebutkan dalam bukunya. Jadi bisa misalnya anda daftarkan blog yg sama ke adsense, adbrite dan amazon.

4. Akan lebih maksimal gunakan bahasa inggris, karena jawabanya akan berhubungan dengan jawaban no 5 :)

5. Adsense hanya mendukung adsense for search untuk blog yang didaftarkanya menggunakan bahasa indonesia. Sampai saat ini komposisinya masih sama. Sedangkan untuk hasil maksimal biasanya pemain adsense mengoptimalkan pendapatan dari Ads unit dan Link Unit. TLA, amazon dan adbrite mendukung bahasa indonesia. (alhamdulillah kan), paling tidak benar adanya bahwa produk yang ditawarkan di buku saya memang bisa diaplikasikan untuk blog berbahas indonesia.

6. Saat ini yang saya cermati tingkat keseriusan dan kebenaran bisnisnya baru 4 ini, tadinya di buku ini saya coba banyak tulis link lain, ternyata ada laporan dari pelaku maupun pernah saya coba ternyata hanya scam, alias bohong belaka.

7. Ada banya tema yang bisa diangkat, hanya untuk Indonesia selama ini baru tema dowload gratis, tutorial dan juga teknis mencari uang di internet yang masih banyak pengunjungnya.

8. Bukan sekedar mengecek, akan lebih baik diupdate, misalnya minimal seminggu dua kali , semakin sering diupdate semakin baik.

9. Ada, misalnya anda bisa buka Http://edittag.blogspot.com. http://agushery.blogspot.com

Silakan dicek ya...

Ditunggu email selanjutnya

Wallaikumsalam wr wb,

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

1 komentar:

purnama mengatakan...

makasih banyak infonya, untuk adsense kita boleh kok memasang lebih dari beberapa blog,salam kenal ya
www.volimaniak.com

Prakata

Blog ini sengaja dicipta untuk mewadahi kabar-kabar tentang keberadaan buku-buku karya Edittag. Sengaja menulis buku dalam bentuk jamak, dengan harapan akan adanya buku-buku lain setelah buku pertamanya terbit (Amin!).

Buku pertama merupakan terbitan dari penerbit Gradien Yogyakarta. Berisi panduan untuk mengoptimalkan blog agar bisa mandiri secara finansial, serta menawarkan ragam pilihan layanan iklan-iklan kelas dunia. Mulai dari Google Adsense, Adbrite, Text-Link-Ads hingga layanan afiliasi dari Amazon.

Selanjutnya ,,,