Publikasi Blog

Tanya :

Salam kenal broo...
Gw kmaren br aja bl buku u ttg MERAUP DOLLAR LEWAT BLOG.
Udah sempet baca2 juga... Dan Gw tertarik bgt makanya lgs BELI
Tp masih sedikit bingung neh...
Boleh tanya kan brooo?

1. Bagaimana cara nya agar BLOG kita ada yg baca?
Apa perlu kita sebarin alamat BLOG kita ke orang2?
2. Dari mana kita bs tau udah brapa banyak orang yg pernah liat BLOG kita?
3. Apakah setelah kita membuat BLOG n di isii dengan beberapa postingan kita dapat lgs mendaftar di GOOGLE ADSENSE? Atau perlu untuk menunggu sampai BLOG kita ramai di kunjungi pembaca nya?

Well....
Gw rasa cukup dulu pertanyaan dr gw...
Tolong di jawab ya brooo?
Soalnya gw tertarik bgt ikut saran2 u di buku tersebut...
BUKU TERSEBUT BUKAN HANYA MENJUAL MIMPI2 KOSONG KAN?
thankss....

Pengirim : Enricho Kusanagi (lewat email)

Jawab :

Salam kenal kembali.

Makasih dah beli bukunya....:)

Jawaban :
1. Blog kita dibaca, ada banyak yang bisa dilakukan, pertama jelas kita bisa sebarin alamat blog atau juga alamat postingan. Nah medianya juga banyak pilihan, dari mulai Messenger (kita berikan pesan ke temen2 yang oflen maupun onlen), Milis (bubuhkan alamat blog, atau juga postingkan di milis apa yang kita tulis di blog kita), bergabung dengan aggregator (misalnya nih ada komunitas blogfam, lunpia, IMB dan banyak lagi), terus bisa pula meninggalkan alamat blog dengan mengisi shoutbox blog orang lain. Intinya banyak jalan menuju Roma :)

2. Ini bisa kita liat melalui log blog kita. Di wordpress biasanya ada statistik bawaan, untuk blogger bisa gunakaan pihak ketiga, yakni sitemeter (sitemeter.com). Layanan ini gratis, tinggal daftar dan pasangkan kode dr sitemeter ke blog. Untuk melihat contohnya, bisa klik ikon sitemeter di blog edittag, nanti ada banyak data yang bisa dibaca.

3. Boleh langsung, misalnya sudah ada 5 postingan, meski pengunjung masih sepi. Namun bila boleh kasih saran, isikan lebih banyak postingan dalam kurun waktu lebih dari 3 hari. Ini agar tak dianggap sebagai blog yang sehari isi bsok ditinggalkan. Nah selama menunggu balasan dari adsense ada baiknya blog tetep terus diposting yang baru, agar kita bisa tahu juga bahwa blog kita masih aktif dan tak ada gangguan untuk diakses oleh pihak luar.

Menjual mimpi? tentu tidak, bisa dilihat dari banyaknya blog indonesia yang menggunakan service adsense, adbrite, TLA dan amazon. Dan produk ini memang benar membayar kepada anggotanya.

Ditunggu kabar selanjutnya....moga tetap bersemangat ya!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

1 komentar:

Anonim mengatakan...

mau nanya nie gmana cara kita mempublikasikan blog sehingga bisa tampil di mesin - mesin pencari seperti google????

www.mikrocka.blogspot.com

Prakata

Blog ini sengaja dicipta untuk mewadahi kabar-kabar tentang keberadaan buku-buku karya Edittag. Sengaja menulis buku dalam bentuk jamak, dengan harapan akan adanya buku-buku lain setelah buku pertamanya terbit (Amin!).

Buku pertama merupakan terbitan dari penerbit Gradien Yogyakarta. Berisi panduan untuk mengoptimalkan blog agar bisa mandiri secara finansial, serta menawarkan ragam pilihan layanan iklan-iklan kelas dunia. Mulai dari Google Adsense, Adbrite, Text-Link-Ads hingga layanan afiliasi dari Amazon.

Selanjutnya ,,,