Menghapus postingan

Tanya :

Salam kenal dari saya Victorianus.
Saya adalah salah satu orang yang membaca buku anda tentang cara membuat blog untuk meraup dolar lewat internet.

Saya mengalami kesulitan ketika saya ingin menghapus artikel yg sudah saya posting ke blog dan sdh tampil di blog saya, saya mencari di edit posting utk menghapusnya tp saya tidak menemukan artikel tersebut.
pertanyaannya :
1. Bagaiman saya bisa menghapusnya?
2. Trus apakah pada saat sebelum posting saya harus save dulu artikel yang saya buat tersebut?

saya tahu bapak Agus Hery orang yang sangat sibuk, bisakah bapak membantu saya dalam masalah saya ini?

Karena saya ingin memiliki blog pribadi untuk menghasilkan uang lewat internet.

Thanks

victorianus marjino (lewat email)

Jawab :

Halo Victorianus marjino, salam kenal kembali.
Makasih telah membaca buku saya, tentu saya dengan senang hati mencoba menjawab agar bisa membantu.

Jawaban sebagai berikut :

1. Blognya menggunakan blogspot ya?, untuk menghapus postingan, kita mesti masuk ke Panel Kontrol, atau halaman pertama setelah kita log in. Disini kita klik Posts, yang selanjutnya akan menampilkan daftar postingan yang ada dalam blog yang kita kelola. Selanjutnya adalah memperhatikan link Delete yang berada pada posisi paling kanan dari tiap postingan. Untuk menghapus postingan Anda hanya bisa melakukannya secara manual satu persatu. Kalau tidak menemukan link delete, coba balas email ini agar saya bisa kirim screenshootnya.

2. Menyimpan artikel sebelum dipublikasikan hanya sebatas pilihan saja, jadi tak wajib. Bila sering menulis artikel langsung ke editor blognya, ada baiknya selalu simpan artikel sebelum mempublikasikan. Ini guna menghindari kejadian seperti browser yang tiba2 menutup sendiri.

Begitu mungkin jawaban saya, ditunggu email selanjutnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

7 komentar:

zai-zai mengatakan...

maaf nih saya lg blajar blog,, pngn tanya,, gmn ya hapus posting di blogspot.com??
saya nggk nmuin ikon delete nih,,??

TUGAS mengatakan...

saya kok ndak ngeliat link delete nya ???

rama rama mengatakan...

kok saya gak liat linki delete nya ya? emangnya ada di sebelah mana?

AO mengatakan...

Makasih infonya. Sangat membantu lho.. :D

cuncun mengatakan...

mhon bnatuan nya say baru belajar ,,di blog say gk ada kata delet nya..?

Little Miss Cinnamon mengatakan...

kok link delete nya gak ada yah? baru neh d blogger.. mohon bantuannya yah...

http://ladasdewek.blogspot.com mengatakan...

Mau tanya apa opera mini 7 tidak bisa menghapus posting..tlng solosinya..maklum ngebelog di hp jadul..

Prakata

Blog ini sengaja dicipta untuk mewadahi kabar-kabar tentang keberadaan buku-buku karya Edittag. Sengaja menulis buku dalam bentuk jamak, dengan harapan akan adanya buku-buku lain setelah buku pertamanya terbit (Amin!).

Buku pertama merupakan terbitan dari penerbit Gradien Yogyakarta. Berisi panduan untuk mengoptimalkan blog agar bisa mandiri secara finansial, serta menawarkan ragam pilihan layanan iklan-iklan kelas dunia. Mulai dari Google Adsense, Adbrite, Text-Link-Ads hingga layanan afiliasi dari Amazon.

Selanjutnya ,,,