Apa itu POSTING

Tanya :

Halo Bung Agus

Saya michael dari Jayapura Papua/Irian.
Beberapa waktu lalu saya membeli buku anda (Meraup Dollar Lewat Blog) di Toko Buku Gunung Agung Atrium Jakarta.

Saya memang lagi tertarik dengan internet tapi saya masih sangat pemula, bahkan setelah membaca judul buku anda saya makin tertarik karena ternyata melalui internet seseorang bisa punya penghasilan.

Melalui email ini saya ingin tanya tentang maksud POSTING. Karena dalam buku anda hal.30, disebutkan ".....memperbanyak postingan agar blok kita lebih berisi."

Pertanyaan saya, apa yang masih harus di posting ?. Bila bung agus tidak keberatan, tolong berikan beberapa contoh posting agar saya dapat lebih paham.

Oke sebelumnya saya ucapkan terima kasih buat bantuannya, juga terima kasih buat buku anda yang banyak memberikan wawasan bagi saya.

Salam,

Michael Mantiri (lewat email).

Jawab :

Halo michael. kaget loh denger pengakuan anda dari kota yang terletak jauh dari tempat saya, langsung saja bayanganya buku saya sudah sampe di Irian, ternyata belinya di Jakarta :)

Terima kasih sebelumnya telah membaca buku saya.
Ok akan saya perjelas bagian yang ditanyakan :

Maksud dari POSTING disitu adalah menuliskan materi tulisan ke dalam blog. Posting dikenal secara luas di dunia blog sebagai kegiatan menuliskan pesan ke dalam blog. Pesan ini bisa berupa teks, gambar, video atau gabungan dari semua yang barusan disebut. Nah karena itulah selanjutnya kita akan kenal istilah postingan, yakni hasil tulisan yang sudah dipublikasikan di blog.

Apakah Anda sudah memiliki blog sebelumnya?

Contoh postingan boleh saya tunjukan, misalnya anda berkunjung ke http://edittag.blogspot.com. Maka bila anda membukanya saat ini (tanggal 24 desember 2007), postingannya adalah (urut dari atas, berjudul ) :
bukue dittag-blog-for-writter-and-reader, web-agushery-blogspot-got-9-as-pr? dan seterusnya...

silakan balas bila masih ada yang ingin diketahui ya..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

1 komentar:

Unknown mengatakan...

"Meraup Dollar Lewat Blog" menarik sekali! Tapi masalahnya harus rajin posting lho. Dengan posting ada peluang "Meraup Dollar Lewat Google".

Prakata

Blog ini sengaja dicipta untuk mewadahi kabar-kabar tentang keberadaan buku-buku karya Edittag. Sengaja menulis buku dalam bentuk jamak, dengan harapan akan adanya buku-buku lain setelah buku pertamanya terbit (Amin!).

Buku pertama merupakan terbitan dari penerbit Gradien Yogyakarta. Berisi panduan untuk mengoptimalkan blog agar bisa mandiri secara finansial, serta menawarkan ragam pilihan layanan iklan-iklan kelas dunia. Mulai dari Google Adsense, Adbrite, Text-Link-Ads hingga layanan afiliasi dari Amazon.

Selanjutnya ,,,