Pencairan Cek Adsense

Tanya :

Bogor, 31 Desember 2007,

Salam Hangat,

Bapak Agus Hery, Saya Evi di Bogor, Kebetulan saya membaca buku anda yang berjudul " Meraup Dollar Lewat Blog" yang saya beli di Gramedia Bogor. Jujur saja saya membeli buku ini hanya beberapa detik setelah melihatnya dan tertarik untuk segera mengetahui dan mempraktikkannya, kebetulan pekerjaan saya sebagai staff dokumen di perusahaan export-import, sering berhubungan dengan internet.

Saya sudah membuat blog yang mudah-mudahan bisa menjadi alat untuk meraup dollar itu: http://eviwidiszone.blogspot.com

Sebagai pemula, ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan berkaitan dengan buku Bapak:

1. Chek dari Google yang bapak maksud itu, jika saya suatu saat menerimanya bagaimana mencairkannya? apakah di Money canger/Bank yang punya afiliasi dengan Google di Indonesia?

2. Jika saya sering mobile ke luar daerah dan kadang ke luar negeri karena tuntutan pekerjaan, dan alamat tetap saya di Jember misalnya apakah tidak masalah jika Chek kiriman Google tersebut dicairkan 4-6 bulan kemudian?

Mohon penjelasan dari bapak jika tidak keberatan.

Salam,

Eviwidi (melalui email dan YM)

Jawab :

Halo Evi,

Ternyata email masuk ke folder Spam, jadi luput dari perhatian.

Untung kita sempat ceting di YM, tapi tak ada salahnya sekalian saya jawab disini :

1. Untuk pencairan cek umumnya bisa dilakukan di Bank mana saja di Indonesia, hanya lebih baik gunakan bank yang kita sudah punya rekening di dalamnya. Ini akan lebih memudahkan untuk pengurusan identitas penerima cek. Akan lebih baik lagi bila menggunakan Bank yang berjaringan nasional tentunya. Bila Anda sudah punya rekening di Citybank akan lebih baik lagi, karena bank yang digunakan oleh pihak Google juga dari Citybank, jadi akan lebih cepat dalam pencairan cek.

2. Tidak ada masalah sama skali, banyak juga pelaku Adsense yang menahan ceknya untuk dicairkan di waktu yang lebih panjang. Ada beberapa pertimbangan, misalnya menunggu kurs dollar tinggi atau alasan lain. Hanya saja ini rentan apabila cek belum dicairkan namun akun Adsense kita tiba-tiba di banned atau di blok! Jelas bila begini kita tak akan bisa melakukan pencairan. Hanya saja akan lebih baik selalu perhatikan email yang masuk dari Pihak Adsense, karena mereka akan memberitahukan informasi terkait akun dan keadaan akun kita.

Salam.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

1 komentar:

Bunyamin Najmi mengatakan...

mungkin yang dimaksud Pak Agus ini Citibank kali ye... bukan "citybank" atau emang ada bank yang namanya "citybank"

Prakata

Blog ini sengaja dicipta untuk mewadahi kabar-kabar tentang keberadaan buku-buku karya Edittag. Sengaja menulis buku dalam bentuk jamak, dengan harapan akan adanya buku-buku lain setelah buku pertamanya terbit (Amin!).

Buku pertama merupakan terbitan dari penerbit Gradien Yogyakarta. Berisi panduan untuk mengoptimalkan blog agar bisa mandiri secara finansial, serta menawarkan ragam pilihan layanan iklan-iklan kelas dunia. Mulai dari Google Adsense, Adbrite, Text-Link-Ads hingga layanan afiliasi dari Amazon.

Selanjutnya ,,,