Butuh keahlian apa untuk sukses meraup dollar di internet

Tanya :

Kepada yth,
Bapak Agus Hery
Di tempat

Dengan hormat,

Sehubungan dengan buku Bapak dengan judul meraup dollar lewat BLOG, saya ingin bertanya mengenai hal tersebut.

Tolong Bapak klik web saya di:
1. www.geocities.com/neno_suhana
2. www.amf-ats.co.cc

No.1. Sudah lebih 2 bulan - On line
No.2. Baru 2 Minggu - On line

Maksudnya ingin mendapatkan jasa pekerjaan lewat internet.
Umur saya 75 th dan masih awam dalam penggunaan internet sejak 4 bulan yang lalu saya mengalami struk ringan dan berhenti dari pekerjaan, sebelumnya saya masih bekerja membantu kontraktor panel maker, setelah saya membaca buku Bapak yang berjudul Meraup Dollar lewat internet dan saya sangat tertarik isinya.
Yang ingin saya tanyakan, setelah Bapak membaca website saya, apakah bisa keahlian saya dapat meraup dollar.
Kalau dikumpulkan saya punya lebih 50 rangkaian automatic wirring control seperti yang sudah masuk internet secara garis besarnya atau setidaknya bagaimana mendapatkan pengunjung yang datang agar di baca orang banyak.
Mohon petunjuk mujarab Bapak.
Sebelumnya saya ucapkan terimakasih.

Hormat saya
Neno Suhana (lewat email)

Jawab :

Halo Pak Neno (moga saya tidak salah menyebut Bapak),

Sebelumnya terima kasih telah membaca buku saya.

Saya sudah membuka kedua alamat yang disertakan,

Bila Bapak sudah melakukan bisnis sebelumnya secara offline dan kali ini ingin merambah dunia online dengan menawarkan jasa melalui website, ini sudah termasuk salah satu trik marketing. Namun bila pertanyaanya sejalan dengan tema buku saya, maka web bapak belum bisa dikategorikan.

Ada 2 hal knapa saya punya alasan trsebut, yakni karena :

1.Web Bapak masih statis (dalam artian isinya ga berganti), dan tentu saja tidak bisa dipahami oleh layanan pengiklan di internet.
2. Isinya hanya gambar, tak bisa ditangkap oleh layanan Google Adsense, Adbrite, TLA, Amazon sekalipun.

Namun bila Bapak masih tetap bersemangat mencoba dunia internet untuk meraih keuntungan finansial, bapak bisa gunakan 2 alternatif.

1. Gunakan web yang ada, lalu sebarkan ke milis atau forum.
Jadi intinya disini seperti halnya promosi langsung ke orang-orang, lewat email. Nanti bapak bisa cantumkan alamat webnya untuk informasi lebih lanjut.
Oh ya pak, ada info menarik bila bapak tertarik gabung ke milis, bapak bisa dapatkan info lengkap di majalah DUIT no 11/II/November yang mencantumkan MERINTIS BISNIS VIA KOMUNITAS.

2. Coba lebih serius dengan menggunakan web yang lebih dinamis. Ada text, gunakan pula blog misalnya, ceritakan tentang jasa yang ernah diberikan, lebih baik kalo bisa gunakan bahasa Inggris.

Mungkin seperti itu yang bisa saya tawarkan sekarang, silahkan hubungi lagi bila ada pertanyaan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar:

Prakata

Blog ini sengaja dicipta untuk mewadahi kabar-kabar tentang keberadaan buku-buku karya Edittag. Sengaja menulis buku dalam bentuk jamak, dengan harapan akan adanya buku-buku lain setelah buku pertamanya terbit (Amin!).

Buku pertama merupakan terbitan dari penerbit Gradien Yogyakarta. Berisi panduan untuk mengoptimalkan blog agar bisa mandiri secara finansial, serta menawarkan ragam pilihan layanan iklan-iklan kelas dunia. Mulai dari Google Adsense, Adbrite, Text-Link-Ads hingga layanan afiliasi dari Amazon.

Selanjutnya ,,,